Apa Itu Post-University Depression? Begini 5 Cara Mengatasinya

Sharing for Empowerment

Ikut kursus keterampilan
Jika kamu belum juga mendapat pekerjaan yang sesuai, kamu bisa mengisi waktu dengan mengikuti kursus atau pelatihan untuk meningkatkan keterampilan kamu. Carilah keterampilan yang mendukung atau membuka peluang kamu siap bekerja.

Kontrol diri dalam mencari kerja
Semangat mencari kerja boleh-boleh saja, tapi jangan asal-asalan. Bisa-bisa kamu justru akan bertambah stres. Aturlah waktu yang tepat untuk mencari pekerjaan, lalu luangkan waktumu untuk melakukan sesuatu yang kamu suka untuk mengurangi rasa stres.

Berhenti membandingkan dengan orang lain
Hal ini kerap dialami fresh graduate. Ketika melihat rekan-rekannya sudah mendapatkan pekerjaan tetap yang bagus, mereka pun akan cenderung membandingkan dengan diri sendiri. Padahal setiap hal pasti membutuhkan proses. Jadi, berhentilah membandingkan diri kamu dengan orang lain. Karena hal ini justru akan membuatmu stres dan patah semangat. Tetaplah fokus untuk mengejar target yang sudah kamu buat.

Jangan ragu melakukan pekerjaan sementara
Kebanyakan fresh graduate terlalu mengejar mendapatkan pekerjaan tetap. Padahal tidak ada salahnya jika kamu mencoba melakukan pekerjaan sementara sambil menunggu kepastian dari lamaran pekerjaanmu yang lain. Jangan malu untuk melakukannya, sebab dari pekerjaan ini, kamu pun bisa mendapatkan pengalaman kerja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*