Hari Ini Sekolah di Inggris Dibuka Kembali, Begini Penampakannya

Murid-murid di sebuah kelas duduk dengan meja yang terpisah di Hiltingbury Infant School di Chandler's Ford, Hampshire, Inggris (Sky News)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Untuk pertama kalinya setelah mengumumkan kebijakan lockdown 10 minggu yang lalu, hari ini, 1 Juni, Inggris membuka kembali sebagian sekolah mereka, meskipun ada kekhawatiran bahwa pelonggaran ini terlalu cepat di salah satu negara yang paling terkena parah pandemi COVID-19 di Eropa ini.

Anak-anak sekolah dasar kelas satu dan kelas enam di Inggris kembali ke ruang kelas, walaupun sekolah-sekolah di Skotlandia dan Irlandia Utara baru akan masuk pada Agustus dan September. Sementara itu Wales belum membuat keputusan.

BACA JUGA:

Kebijakan pelonggaran ini telah mendatangkan perdebatan publik yang cukup luas di Inggris. Sekitar 20 otoritas lokal menolak keputusan pembukaan sekolah dan meminta sekolah dasar di wilayah mereka untuk tetap tutup.

Perdebatan publik yang sengit terutama berkaitan dengan risiko terhadap anak-anak dan guru, dan apakah membuka kembali sekolah dapat menciptakan gelombang kedua infeksi.

Murid-murid di Inggris pada hari pertama pembukaan kembali sekolah. Jarak fisik dua meter merupakan keharusan. (Sky News)

Serikat guru terbesar di Inggris yang beranggotakan 450.000 orang, menginginkan pembukaan kembali sekolah di Inggris ditunda selama dua minggu lagi. Sementara sebuah jajak pendapat mengatakan hanya 45 persen dari orang tua yang sekolahnya buka, siap mengirim anak-anak mereka ke kelas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*