Dulu Bahasa Inggrisnya Ditertawakan, Sekarang Mahasiswa Indonesia Ini Lulus dari University of Nebraska

Mia Azizah ketika pertama kali ke AS Bahasa Inggrisnya menjadi bahan tertawaan. Sekarang dia berhasil lulus dari University of Nebraska-Lincoln (Medium)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Mia Azizah menjadi satu dari ribuan wisudawan University of Nebraska-Lincoln (UNL), AS, hari Sabtu (9/5/2020) lalu. Ia menamatkan studinya di bidang Jurnalisme, Periklanan dan Kehumasan,

Hanya saja wisuda yang ia jalani tidak seperti impiannya ketika memasuki kampus itu lima tahun lalu. Ribuan wisudawan seperti dirinya terpaksa menjalani upacara wisuda dari rumah masing-masing. Wisuda di masa pandemi COVID-19 di universitas tersebut dilangsungkan secara online.

“Hari yang saya impikan lima tahun lalu, ketika saya masuk ke UNL, sangat berbeda,” tulis Mia Azizah di Omaha World Herald, tentang wisuda daring yang dijalaninya.

Meskipun demikian kegembiraannya tidak berkurang. Menurutnya, wisuda ini menjadi salah satu babak baru yang menarik dalam kehidupannya. “Wisuda ini menggambarkan mimpi Amerika saya: kesempatan untuk mencapai pendidikan tinggi dan kesempatan lebih baik dalam kehidupan,” kata Mia Azizah, yang sudah bermukim bersama orang tuanya di AS sejak umur 12 tahun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*