Gengs, Pahamilah Begini Kondisi Orang Tua Selama Kalian Home Learning

Sharing for Empowerment

Perubahan kebijakan aktivitas pembelajaran di sekolah menjadi di rumah membuat orang tua memiliki tanggung jawab yang lebih besar terhadap anak-anaknya. Biasanya, mereka menyerahkan pendidikan anak mereka setelah anak sampai di sekolah. Namun, kegiatan pembelajaran di rumah membuat orang tua harus mendidik dan mengawasi pembelajaran siswa selama di rumah.

3.Frustasi mengelola “rumah” dan “pekerjaan”

Orang tua yang juga bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sambil membimbing anaknya selama SFH tidak lah mudah. Melakukan dua pekerjaan sekaligus dapat membuat orang tua lelah bahkan berujung pada frustasi. Oleh karena itu diperlukan pengelolaan diri orang tua yang baik agar terhindar dari frustasi.

4.Jenuh

Semula rutinitas orang tua dapat lebih fokus pada pekerjaan ketika di tempat kerja dan fokus pada keluarga ketika di rumah. Aktivitas yang berbeda di tempat yang berbeda menimbulkan keteraturan dan keseimbangan bagi orang tua.

Namun, saat WFH semua aktivitas berulang dan terus-menerus dilakukan di rumah saja. Hal ini menimbulkan kejenuhan tidak hanya pada orang tua dan juga. Anak pun demikian karena terus merasa terawasi oleh orang tua.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*