FH UGM Trending Topic, Warganet Berkicau Pemberangusan Kebebasan Akademik

Fakultas Hukum UGM
Fakultas Hukum UGM (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – FH UGM trending topic di lini massa Twitter pada Sabtu, 30 Mei 2020. Warganet ramai-ramai berkicau soal pembatalan diskusi bertajuk “Persoalan Pemecatan Presiden di tengah Pandemi Ditinjau dari Sistem Ketatanegaraan”.

Pada Sabtu siang pukul 14:31 WIB sebanyak 7.066 kicauan meramaikan kicauan FH UGM. Sementara itu kicauan Dewan Mahasiswa Justicia FH UGM @demajusticia berjudul “Kronologi Pemberangusan Kebebasan Akademik pada Consitutioonal Lawa Society (CLS) FH UGM dengan tagar #standwithCLS telah diretweet hingga 611 akun.

Seperti apa isi kronologi tersebut?

28 Mei 2020: Rekan CLS membuat poster kegiatan diskusi yang tersebar dan beredar viral dengan judul “Persoalan Pemecatan Presiden di tengah Pandemi Ditinjau dari Sistem Ketatanegaraan”

BACA JUGA:

Viralnya poster kegiatan diduga salah satunya, dipicu oleh tulisan seorang bernama: Ir. KPH Bagas Pujilaksono Widyakanigara, http://M.Sc, Lic.Eng, Ph.D yang berjudul “Gerakan Makar di UGM Saat Jokowi Sibuk Atasi Covid19” yang di antaranya menyatakan : “Inikah demokrasi, pada saat bangsanya sibuk bergotong-royong mengatasi pandemic Covid-19, kelompok sampah ini justru malah mewacanakan pemecatan Presiden. Ini jelas makar dan harus ditindak jelas.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*