96 Tahun Perkumpulan Strada, Kardinal Suharyo Sentil 4 Tujuan Pembelajaran

Penampilan seni tari peserta didik Sekolah Strada
Penampilan seni tari peserta didik Sekolah Strada (KalderaNews/Dok. Perkumpulan Strada)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Perkumpulan Strada kini memasuki usia yang ke-96, tepatnya sejak Minggu, 24 Mei 2020 lalu. Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo pun berpesan agar sekolah-sekolah Strada benar-benar membentuk pribadi-pribadi yang unggul dan menjadi terang perjalanan untuk dirinya sendiri maupun masyarakat yang lebih luas.

Ia menegaskan dalam sebuah video yang didapatkan KalderaNews di Channel Youtube Perkumpulan Strada bahwa Keuskupan Agung Jakarta sungguh bangga atas pelayanan pendidikan yang diberikan Strada ini. Banyak hal yang sering diceritakan padanya oleh Romo Direktur bahwa Strada dalam bidang keilmuan dan dalam bidang-bidang studi yang lain mempunyai hasil yang bagus.

“Tetapi hasil akademik itu semua tidak cukup, karena hidup itu tidak sama dengan prestasi akademik. Kita bercermin pada yang namanya Maria Della Strada yang dalam bahasa Indonesia disebut Maria Dipa Marga. Dipa artinya terang, marga itu artinya terang. Oleh karena itu, sekolah-sekolah Strada akan menjadi sekolah yang semakin unggul, kalau semua yang terlibat dalam pendidikan itu menjadi terang bagi jalan. Jalan semuanya. Jalan hidup,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*