8 Hal ini Wajib Diperhatikan Peserta UTBK SBMPTN 2020

SBMPTN 2019
Ilustrasi: SBMPTN 2019
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – “Tidak terasa waktu pendaftaran UTBK-SBMPTN 2020 datang sebentar lagi. Selain mempersiapkan diri dengan belajar dan istirahat yang cukup, tentunya kalian juga harus mempersiapkan hal-hal penting lain demi kelancaran tes yang akan diselenggarakan,” tulis LTMPT di akun resmi Instagramnya pada Kamis, 28 Mei 2020.

Diketahui, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebelumnya telah menginformasikan bahwa Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pandemi Covid-19.

UTBK yang dilaksanakan di 74 Pusat UTBK PTN rencananya akan dilaksanakan pada 5-12 Juli 2020 mendatang dengan masa pendaftaran UTBK-SBMPTN pada 2-20 Juni 2020 dan materi tes disederhanakan yaitu hanya TPS saja serta akan disesuaikan faktor pembobotan sub tes berdasarkan program studi yang diambil.

BACA JUGA:

Setiap peserta hanya diijinkan maksimal mengambil 1 kali tes dan pelaksanaan tes dilaksanakan 4 sesi setiap hari, kecuali hari jumat 2 sesi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*