Eropa Vs AS, Siapa Lebih Unggul Tangani COVID-19? Ini Kata Profesor LSE Inggris

Profesor Ilmu Ekonomi dan Politik London School of Economics, Christopher Pissarides. (The Times)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –– Profesor Ekonomi dan Ilmu Politik dari London School of Economics (LSE), Christopher Pissarides, memiliki pendapat yang menarik ketika membandingkan Amerika Serikat dan Eropa dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

Pemenang Nobel untuk Ekonomi tahun 2010 itu menyoroti kebijakan kedua kekuatan ekonomi itu dari cara mereka mengatasi kemerosotan pendapatan masyarakat.

Pissarides mengatakan pembuat kebijakan Eropa bekerja lebih baik dalam melindungi ekonomi rakyat mereka dari pandemi coronavirus daripada rekan-rekan mereka di AS.

BACA JUGA:

Diwawancarai oleh CNBC pada Jumat lalu, ia mengatakan pencegahan kehilangan pendapatan masyarakat memainkan bagian penting dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi ini.

“Pendekatan Eropa membantu perekonomian lebih baik karena (mereka) membuat pekerja dan perusahaan tetap terhubung satu sama lain, dan itu akan membawa pemulihan yang lebih cepat ketika waktunya sudah siap,” kata dia.

Menurut dia, kebijakan yang diambil oleh negara-negara di Eropa yang mempertahankan hubungan antara perusahaan dan karyawan di masa pandemi, membuat karyawan “tidak berkeliaran melakukan hal-hal lain,” sehingga mencegah mereka dari kehilangan keterampilan mereka dan keharusan untuk belajar kembali.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*