Lanskap Strategi Bisnis di Tengah Krisis Pandemi Covid-19 dan The New Normal

Sharing for Empowerment

Dosen Program Master of Information Terchnology Swiss German University (SGU), Dr. Ir, Heru Purnomo Ipung M.Eng dalam Webinar Series SGU Master of Information Technology and Amazon Web Services Part 2 dengan tema Scalable Digital Workplace Architecture, Rabu, 13 Mei 2020 mengulas pentingnya starategi transformasi bisnis di tengah krisis dan di era “the new normal“.

Dalam paparannya berjudul IT Architecture Planning Digital Workplace Transformation ia menegaskan pentingnya perubahan IT Architecture dan Infrastructure dalam bisnis dengan inovasi berbasis data.

Ia menegaskan di saat kiris demand dan supply memang tidak balance sehingga diperlukan keselarasan IT dan bisnis. Saat semua pada memilirkan impact dan bagaimana kembali ke normal, disposisi IT penting dalam konteks peningkatan value bagi bisnis.

Ia pun berpendapat IT Budget to Architecture Quality di tengah krisis idealnya terdiri atas alokasi di lini strategic sebesar 10%, development (30%) dan operation 60% yang tetap berbasis pada customer experience, layanan dan inovasi produk.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*