Sudah Daftar Kartu Pra Kerja? Berikut 8 Platform Penyedia Pelatihan Digital

Ilustrasi: Platform penyedia pelatihan Kartu Pra Kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Platform penyedia pelatihan Kartu Pra Kerja. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Pendaftaran Kartu Prakerja sudah masuk gelombang kedua pada Kamis, 16 April 2020. Sementara, gelombang pertama telah ditutup dengan kuota yang diterima sebanyak 200.000 orang.

BACA JUGA:

Nah, bagi pendaftar yang telah dinyatakan lolos, berhak menerima manfaat Kartu Pra Kerja berupa saldo kartu sebesar Rp 1.000.000. Dana itu dapat digunakan untuk mengikuti beragam pelatihan di berbagai platform digital yang telah disediakan.

So, berikut ini 8 platform digital untuk pelatihan Kartu Pra Kerja:

Ruangguru
Ada beberapa kategori pelatihan yang disediakan Ruangguru, semisal pengembangan diri, teknologi dan software, bisnis dan keuangan, pemasaran, hingga persiapan tes. Tersedia pula paket kombo prakerja dan kelas pelatihan online yang lain, seperti trik beriklan di Google, meraup rupiah di YouTube, teknik negosiasi, dan meningkatkan kemampuan komunikasi. Kelas-kelas tersebut juga dipandu oleh ahli dan telah bersertifikat.

Tokopedia
Tokopedia menyediakan beberapa kategori pilihan pelatihan yang akan dipandu oleh orang yang berpengalaman di bidangnya. Bidang pelatihan yang tersedia di Tokopedia adalah Bisnis, Bahasa, Marketing, Pengembangan diri, IT dan data, Media, Fotografi, Tata Boga, Sertifikasi, Kesenian, Kecantikan, dan Jasa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*