Milenial Pasti Merindukan Kuliner Ini Saat Ramadan, Yuk Simak!

Ilustrasi: Aneka penganan saat bulan Ramadan. (Ist.)
Ilustrasi: Aneka penganan saat bulan Ramadan. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bulan Ramadan hadir setahun sekali. Ramadan selalu dirindu setiap umat Islam. Selalu ada hal menarik dalam setiap bulan Ramadan. Nah, salah satunya adalah makanan dan minuman.

BACA JUGA:

Meskipun bulan puasa, namun Ramadan selalu menghadirkan makanan dan minuman yang khas. Bahkan ada makanan dan minuman yang hadir hanya kala Ramadan.

So, kuliner apa saja sih yang selalu kau rindu saat Ramadan tiba? Yuk simak!

Kurma

(foto: Ist.)

Buah kurma memang khas bulan Ramadan. Memakan buah kurma saat berbuka puasa merupakan sunah Nabi Muhammad SAW bagi umat Islam. Buah yang berasal dari Timur Tengah ini selalu hadir di bulan Ramadan. Untuk mendapatkannya pun tak terlalu sulit. Kini, kamu memesan buah kurma secara online di laman atau platform jual beli online.

Kolak

(foto: Ist.)

Menu dessert manis yang terbuat dari pisang dan ubi jalar yang direbus dengan kuah santan ini memang yang paling khas selama Ramadan. Kudapan ini paling cocok untuk berbuka puasa. Nah, karena sedang pada masa pandemi Covid-19 dan mesti di rumah saja, kamu bisa kok membuat kolak sendiri. Karena Ramadan sudah kian mendekat, yuk buruan beli bahan-bahannya, Gaes!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*