Dapat Beasiswa ke Rusia itu Gampang, Lulusnya yang Sulit

Alumnus Program Master of Global Public Policy dari The Russian Presidential Academy of National Economy and Public Administration (RANEPA), Widya Priyahita Pudjibudojo (batik) di Rusia
Alumnus Program Master of Global Public Policy dari The Russian Presidential Academy of National Economy and Public Administration (RANEPA), Widya Priyahita Pudjibudojo (batik) di Rusia (KalderaNews/Dok.Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Seberapa sulit sih mendapatkan beasiswa ke Rusia? Alumnus Program Master of Global Public Policy dari The Russian Presidential Academy of National Economy and Public Administration (RANEPA), Widya Priyahita Pudjibudojo menegaskan bahwa dapat beasiswa ke Rusia gampang, tetapi lulusnya yang sulit.

Meski boleh dikata beasiswa ke Rusia itu gampang, tapi semuanya tentu tidak instan. Menurutnya, perlu ada persiapan yang justru perlu dimulai sejak masih SMA. Persiapan seperti apa yang dimaksudkannya?

Karena dapat beasiswa itu sejatinya tidak instan dan perlu persiapan, sarannya, selama kuliah (S1) atau sejak di SMA perlu aktif di organisasi, aktif komunitas dan aktif bekerja secara profesional. Itu semua ada manfaatnya, misalkan IPK-nya yang dimiliki di bawah 3.0 maka bisa ditambal dengan prestasi lain.

BACA JUGA:

“Itu semua (pengalaman aktif di organisasi) membentuk CV yang bagus. Memang sih, bikin CV bisa cepat satu dua jam, tapi isi CV itu yang lama,” tegas alumnus SMA Negeri 5 Surabaya ini saat berbincang dengan KalderaNews.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*