Inilah 10 Sate Paling Top untuk Berbuka Puasa

Sate ayam (indoindians)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Bingung memilih menu berbuka puasa? Hidangan sate biasanya sering jadi pilihan praktis. Selain karena mudah mendapatkannya dan cepat penyajiannya, menu ini jadi incaran penyuka rasa gurih.

Sate ayam (indoindians)

Berikut ini jenis hidangan sate yang populer di Indonesia, dapat menjadi pilihan untuk berbuka puasa.

BACA JUGA:

1.SATE AYAM. Sate jenis ini dapat dikatakan yang paling populer di antara jenis sate di Nusantara. Ia mudah ditemukan, mulai dari di kaki lima hingga restoran hotel berbintang. Sate ayam Indonesia yang baik biasanya adalah tusukkan daging ayam yang direndam dalam kecap dan rempah-rempah lalu dipanggang. Kemudian disajikan dengan sambal kacang yang lezat. Dapat dinikmati dengan lontong atau nasi.

Sate kambing (Doyan Resep)

2. SATE KAMBING. Popularitas sate ini hampir sama dengan sate ayam. Sate kambing cocok bagi penyuka daging dengan tekstur yang lebih lembut dan kenyal. Seperti namanya, sate ini dibuat dari daging kambing muda dan dicuci dengan air nanas terlebih dahulu untuk membuat dagingnya empuk. Setelah dipanggang, sate disajikan dengan kecap manis, dilengkapi dengan irisan tomat, kol, mentimun dan cabe potong.

3. SATE MARANGGI. Berasal dari Purwakarta, Jawa Barat, Sate Maranggi terbuat dengan daging domba atau sapi. Dagingnya diasinkan dengan cabai hijau dan cuka lahang; cuka yang terbuat dari tebu. Bagi penyuka pedas, sate ini sangat cocok.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*