PPDB From Home, Sekolah Bisa Gunakan Ini untuk Penerimaan Siswa Baru, Begini Caranya

Sekolah dan Dinas Pendidikan bisa menggunakan metode PPDB 2020 secara online. (Ist.)
Sekolah dan Dinas Pendidikan bisa menggunakan metode PPDB 2020 secara online. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 ini menjadi kegiatan yang berpotensi tinggi untuk membuat masa berkumpul di tempat publik, seperti sekolah ataupun dinas pendidikan. Untuk mendukung kebijakan pemerintah dan menghindari potensi itu, dikeluarkan Surat Edaran Mendikbud No.4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) berkaitan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020.Surat Edaran tersebut untuk mencegah berkumpulnya siswa dan orangtua secara fisik di sekolah.

BACA JUGA:

Maka, untuk mendukung Surat Edaran tersebut telah tersedia layanan online untuk penerimaan siswa baru, yakni SIAP PPDB Online, yang merupakan sistem layanan yang dirancang untuk memfasilitasi otomasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dari proses pendaftaran, seleksi, sampai pengumuman hasil seleksi berbasis waktu nyata melalui Internet.

Layanan ini disediakan menggunakan Teknologi Web dan Cloud Computing (Komputasi Awan) yang dapat membantu sekolah dalam melaksanakan Layanan PPDB dengan lebih mudah, cepat, transparan, akurat dan akuntabel secara online.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*