Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadan Digelar Online, Simak di Sini!

Mengamati posisi hilal untuk menentukan awal Ramadan. (Ist.)
Mengamati posisi hilal untuk menentukan awal Ramadan. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama akan menggelar Sidang Isbat Awal Ramadan 1441H pada Kamis, 23 April 2020 mulai pukul 17:00-19:20 WIB. Dan untuk pertama kali, sidang isbat digelar secara daring (online). “Ini untuk menjaga physical distance pada masa darurat Covid-19 yang tengah kita hadapi bersama,” jelas Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kamaruddin Amin.

BACA JUGA:

Sidang Isbat diawali dengan Paparan posisi hilal oleh Tim Falakiyah Kementerian Agama pada pukul: 17.00-18.00 WIB, yang akan disiarkan secara langsung. Dilanjutkan dengan Sidang Isbat yang dipimpin Menteri Agama dan dihadiri unsur MUI, DPR RI, serta Pejabat Kementerian Agama. Adapun perwakilan Ormas Islam dapat mengikuti melalui webinar yang telah disiapkan pada pukul: 18.20 WIB.

Jadwal Sidang Isbat penentuan awal Ramadan 2020. (Dok. Kemenag)

“Seperti biasa, prosesi sidang ini akan berlangsung secara tertutup,” kata Kamaruddin.

Nah, hasil sidang isbat akan diumumkan melalui Telekonferensi Pers Sidang Isbat Awal Ramadan 1441H/2020M pada pukul: 19.05 WIB, yang akan disiarkan secara langsung. Untuk bisa mengikuti penentuan awal Ramadan, kamu bisa mengikuti pada link berikut ini:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*