Siswa-Siswi Madrasah Yuk Ikutan Akademi Madrasah Digital 2020! Berhadiah Puluhan Juta

Ilustrasi: Akademi Madrasah Digital 2020. (Ist.)
Ilustrasi: Akademi Madrasah Digital 2020. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi virus corona atau Covid 19, tak menghalangi siswa madrasah untuk terus mengasah kreatifitas dan berinovasi. Maka, di tengah pandemi ini, Ditjen Pendidikan Islam Kemenag menggelar Akademi Madrasah Digital (AMD) 2020.

BACA JUGA:

Akademi Madrasah Digital 2020 ini untuk menyiapkan generasi Indonesia unggul yang siap menghadapi era revolusi industri 4.0, yang mampu menguasai teknologi informasi, komunikasi, dan kewirausahaan. Ajang pelatihan siswa Madrasah Aliyah seluruh Indonesia ini menggunakan platform digital di X-Camp laboratorium IOT (Internet of Things) milik XL Axiata.

Gelaran ini khusus mengundang siswa kelas 11 Madrasah di seluruh Indonesia, negeri maupun swasta. Kuota untuk tahun ini sebanyak 100 siswa yang akan ikut pelatihan dan akan dibagi dalam 20 kelompok.

Untuk menjadi peserta, siswa harus mendaftar secara online melalui website: madrasah.kemenag.go.id/akademidigital/ dan mengisi portofolio secara lengkap. Siswa juga harus menjelaskan prototype hasil karya yang akan dihasilkan dan yang pernah dibuat dalam bentuk video/tulisan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*