Kutip Pesan Kartini, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Kartini

Ucapan Selamat Hari Kartini dari Presiden RI Joko Widodo. (Twitter/@jokowi)
Ucapan Selamat Hari Kartini dari Presiden RI Joko Widodo. (Twitter/@jokowi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari ini, 21 April, seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini. Pagi tadi, melalui akun Twitter @jokowi, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini.

BACA JUGA:

Dalam unggahan pada pukul 08:19 WIB, Presiden Jokowi mengutip pesan R.A. Kartini. “Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu. Raden Adjeng Kartini (1879 -1904),” tulisnya. Selain itu, Jokowi juga menyertakan foto R.A. Kartini dalam unggahan tersebut.

Postingan Presiden Joko Widodo di Hari Kartini. (Twitter/@jokowi)

Hingga berita ini ditayangkan, postingan tersebut telah di-retweet sebanyak 5 ribu dan disukai 13 ribu lebih. Ada beragam komentar yang mengiringi postingan Presiden RI itu.

Kartini lahir di Jepara, pada 21 April 1879 dan meninggal dunia saat usia 25 tahun di Rembang, pada 17 September 1904. Presiden RI Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 1964, 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini pada 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar. (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*