Grand Final IFSA 2.0 SGU Tetap Dihelat di Tengah Wabah Covid-19

Sharing for Empowerment

Hal senada ditegaskan oleh Rektor Swiss German University (SGU), Dr. rer. nat. Filiana Santoso. Ia menegaskan Grand Final “Indonesian Fun Science Awards 2.0 hari ini adalah bukti bahwa ilmu science itu tidak bisa dibatasi oleh peraturan PSBB atau virus.

“Ini adalah bukti bahwa kita semua diam di rumah, tetapi ide, kreativitas dan sumbangsih buat kemajuan ilmu science itu tidak bisa dibatasi oleh peraturan PSBB atau virus,” tandasnya.

“Kalau akhir-akhir ini kita selalu mendengar tentang wabah Corona. Saya sendiri kadang sudah mulai bosen membaca banyak berita tentang Corona, tapi hari ini mari membuktikan bahwa bukan cuma Corona yang bisa mewabah, tapi Fun Science di kalangan anak muda juga akan bisa mewabah, bahkan menjadi lebih besar efeknya daripada Corona ini,” imbuhnya.

Ia mengakui, melihat tema-tema yang sudah ada, ia bahkan sampai tertawa sendiri. “Saya sampai ketawa-ketawa sendiri melihat dan membaca judul-judulnya. Kalian luar biasa.”

“Kalau nggak ada Corona kita belum jadi seleb-seleb di Youtube. Tapi sekarang sudah bisa bilang gue nampil lho di Youtube. Segala sesuatu ada a blessing in disguise,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*