Gagal Beasiswa Berkali-kali, Rulli Rizki: Saya Tetep Semangat

Awardee New Zealand Scholarship (NZS) ke The University of Auckland, Rulli Rizki
Awardee New Zealand ASEAN Scholarship yang kini menjadi New Zealand Scholarshio (NZS) ke The University of Auckland di New Zealand, Rulli Rizki (KalderaNews/Fajar H)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah sekian tahun (sejak 2013) mencari beasiswa mulai dari beasiswa ke Belanda, Prancis, UK, Jerman yang semuanya gagal, akhirnya kabar menggembirakan diterima Rulli Rizki pada 2017. Ia berhasil mendapatkan New Zealand ASEAN Scholarship yang kini berganti nama menjadi New Zealand Scholarship (NZS).

Ia mencari beasiswa dari tahun 2013. Waktu itu ia berpikiran, karena sudah bekerja lebih dari 10 tahun dari 2005 setelah lulus dari Universitas Trisakti, pingin break dari kerja tetapi tetap dibayar. Salah satunya cari beasiswa.

“Saya cari beasiswa ke Belanda, Prancis, UK, Jerman hampir semuanya gagal, tapi saya berpikiran kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda. Jadi, saya tetep semangat untuk mencari. Akhirnya di 2017 saya keterima beasiswa NZS ini. Dulu namanya bukan New Zealand Scholarship (NZS), tetapi New Zealand ASEAN Scholarship,” kenangnya saat berbincang dengan KalderaNews.

BACA JUGA:

Kenapa memilih New Zealand? Ternyata karena salah satu novel kesukaannya adalah Lord of the Ring. Ia pingin datang ke tempat dimana Lord of the Ring dibikin. Ketika dengar New Zealand (Selandia Baru), ia selalu ingat Lord of the Ring.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*