Ramadhan di Rumah Saja, Tak Mengurangi Kualitas Ibadah

Sharing for Empowerment

“Kualitas ibadah kita tidak hanya ditentukan oleh lokasi di mana kita beribadah, tapi yang tidak kalah penting adalah kualitas ibadah kita ditentukan keikhlasan, kekhusyuan, dan kesucian jiwa kita,” kata Amin dikutip dari Siaran Pers BPNB.

Selain itu, Amin juga menganjurkan agar umat Islam tidak melaksanakan buka puasa bersama. Ibadah Salat Tawarih juga dianjurkan agar dilakukan di rumah bersama keluarga. “Kita tidak melaksanakan tarawih bersama, kita melaksanakan di rumah, karena sangat berpotensi untuk kita menularkan atau ditularkan ketika kita berkumpul bersama di masjid,” kata Amin.

Amin juga mengajak agar semua umat Islam bersatu untuk berdoa, bermunajat, dan bertafakur agar pandemi Covid-19 segera berlalu. “Sebagai umat beragama, di samping kita mengikuti anjuran pemerintah dengan pendekatan saintifik, akademik, dan empiris, kita juga harus terus melakukan berdoa, bermunajat, bertafakur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, semoga coronavirus ini segera berlalu, bulan Ramadan tiba dan coronavirus berlalu, Insya Allah,” ujar Amin.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*