Riset Terbaru di China Temukan Udara AC Mempercepat Penularan Covid 19, Ruangan Sekolah Perlu Jendela Terbuka

Ruangan perlu jendela terbuka agar sirkulasi udara segar terjaga (ANN)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Sebuah penelitian di China menunjukkan bahwa pendingin ruangan dapat membantu menyebarkan virus corona.

Hal ini berimplikasi perlunya bangunan-bangunan publik termasuk sekolah, memiliki jendela terbuka untuk menjamin sirkulasi udara segar.

Penelitian yang dipublikasikan di situs Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention) dan disetujui oleh Komite Etik CDC Guangzhou, mengamati 10 kasus virus corona atas tiga keluarga yang makan malam di sebuah restoran pada saat yang sama di Guangzhou, China.

Ditemukan bahwa transmisi tetesan cairan (droplet) bersin mungkin didorong oleh pendingin udara restoran di tiga meja, yang kemudian menginfeksi pengunjung lainnya.

Pasien yang diamati tersebut tiba dari Wuhan pada akhir Januari dan makan di sebuah restoran dengan tiga anggota keluarga. Ada dua keluarga lain di meja yang berdekatan, kurang dari satu meter jaraknya.

Kemudian pada hari itu, pasien yang diamati mengalami demam dan batuk, dan pergi ke rumah sakit di mana ia dinyatakan positif. Pada awal Februari, sembilan anggota keluarga lainnya dari tiga keluarga yang makan di restoran tersebut menjadi sakit karena virus itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*