Tetap Bisa Jalan-Jalan di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Caranya

Ilustrasi: Meskipun di rumah saja tetap bisa jalan-jalan dengan virtual traveling. (Ist.)
Ilustrasi: Meskipun di rumah saja tetap bisa jalan-jalan dengan virtual traveling. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Penyebaran pandemi virus corona (Covid-19) secara global membuat beberapa tempat wisata seperti museum tutup sementara waktu. Meskipun demikian, beberapa lembaga kebudayaan membuka pintu mereka pada masyarakat global melalui internet.

BACA JUGA:

Walaupun berada di dalam rumah, masyarakat kini bisa menikmati sajian seni, musik, dan kebudayaan lain melalui internet. Nah, agar tidak frustasi di rumah saja, yuk simak cara jalan-jalan secara virtual:

Ke museum

Museum Vatikan. (Ist.)

Meskipun berada di rumah, kamu bisa mencoba menjelajahi beberapa museum terkenal berikut ini:

  • Louvre Museum yang terletak di Paris, Perancis. Di sana kamu bisa menikmati koleksi artefak Mesir dan artefak terbaru Galerie d’Apollon.
  • Museo Nacional Thyssen-Bornemisza di Madrid, Spanyol, kamu bisa melihat pameran Rembrandt and Portraiture in Amsterdam, 1590-1670.
  • Vatican Museum yang memberimu kesempatan untuk memiliki tur virtual 360 derajat di beberapa tempat seperti Sistine Chapel dan Raphael’s Rooms.
  • Smithsonian juga memiliki laman sendiri jika kamu ingin menjelajahi gedung National Museum of Natural History yang ada di film Night At The Museum.

Selain, itu ada beberapa museum di Indonesia yang juga bisa dinikmati secara virtual, seperti Museum Nasional Indonesia, Museum Sumpah Pemuda, Museum Kebangkitan Nasional, Museum Benteng Vredeburg, Galeri Nasional, Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, Balai Konservasi Borobudur, Galeri Batik YBI, Agung Rai Museum of Art, Museum Tekstil

Akuarium virtual

Melalui Facebook Live, kamu juga bisa menikmati Boston’s New England Aquarium. Mereka memiliki jadwal untuk penayangan kegiatan, pemberian makan ikan di akuarium, atau melihat lebih jauh pernak-pernik di dalam akurium. Selain itu, mereka juga memiliki beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di rumah anak-anak yang berkunjung ke laman resmi mereka.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*