Viral Ibu-ibu “Stres” Hingga Salahin Guru Saat Dampingi Anak Belajar di Rumah, Emang Jadi Guru Mudah?

Kicaukan akun Twitter Forza Bintang Wirayasa di @bintangforza pada Rabu siang, 8 Apr 2020 berjudul "Isi hati beberapa ibu-ibu" dengan postingan 4 gambar screenshootnya
Kicaukan akun Twitter Forza Bintang Wirayasa di @bintangforza pada Rabu siang, 8 Apr 2020 berjudul "Isi hati beberapa ibu-ibu" dengan postingan 4 gambar screenshootnya (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Warga netizen dikejutkan dengan viral kicauan berisi keluhan orang tua (khususnya ibu-ibu) yang mendampingi anak-anak nya saat belajar di rumah (Home Learning) karena wabah Corona (Covid-19).

Seperti dikicaukan akun Twitter Forza Bintang Wirayasa di @bintangforza pada Rabu siang, 8 Apr 2020 berjudul “Isi hati beberapa ibu-ibu” dengan postingan 4 gambar screenshoot perbincangan via WA dan status ramai ditanggapi netizen. Hingga Kamis pagi, 9 April 2020, cuitan itu sudah 3,2 r Retweet dan 5,2 rb Suka dengan 535 komentar.

BACA JUGA:

Berikut ini isi unggahan dalam bentuk screenshoot tersebut:

“Curco pagi ini udah 4 hari online class bikin darting tiap hari, Yang bikin darting apa? Anak gak nurut? No… yang bikin darting adalah Jadwal Zoom + Submit Assignment. Jadwal zoom mendadak dangdut semua, mau meeting diupadte pada hari H (Sebagian 1 hari sebelumnya. Jadi tugas mamak adalah: refresh apps Edmodo dari jam 7.30-13.0!!! Dapur gak keurus, boro-boro kerjaan yah, itu nomor paling terakhir udah. Tiap jam mantengin jadwal kelas setiap hari. Ini anak kelas SATU! Mana bisa ngecek jadwal, pindahin link zoom, dll. Coba para guru tempatin diri di posisi parents, bisa boker dengan tenang aja itu sesuatu banget!!!.”




1 Comment

  1. Ema2 ngeluh bkn krn mnyalhkan gurunya tp krn tgas ank2 bnyk blum y anknya bnyak blum lg bntrok zoomnya.tgs bnyk ank y ngeluh..g mau ngrjain pegel lh cape lah..udh psing blum y ema2 y sd ja g tamat.hrus brsa pnter ngrjain tugas ank2nya..akhirnya emanya mlem2 less lg cri pngetahuan ttg pljaran ank2..tiap guru zoom ema2 udh standby pntengin ikut blajar jg krn klo emanya ga bsa gmna ngajar anknya.sungguh korona membuat ema2 jd pinter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*