Mulai Senin Belajar di Rumah Lewat TVRI Saja Biar Irit Kuota Internet

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memutuskan menggandeng TVRI untuk mengatasi keterbatasan akses jaringan internet dan bahan pembelajaran daring selama wabah Covid-19 untuk program belajar dari rumah.

Ia menambahkan keputusan ini untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis.

BACA JUGA:

Diketahui wabah Coronavirus Disease (Covid-19) memaksa peserta didik belajar di rumah, baik melalui sarana dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring).

Sayangnya, tidak semua peserta didik maupun pendidik memiliki kemampuan untuk mengakses platform pembelajaran daring secara optimal.

Program belajar dari rumah di TVRI mulai tayang pada Senin, 13 April 2020 dimulai pada pukul 08 pagi selama 3 bulan ke depan.

Program Belajar dari Rumah di TVRI akan diisi dengan berbagai tayangan edukasi, seperti pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga pendidikan menengah, tayangan bimbingan untuk orang tua dan guru, serta program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*