Lulus SNMPTN 2020? Kamu Wajib Buktikan Peduli Pencegahan Covid 19

Anak kecil mencuci tangan dalam sosialisasi cegah Covid 19 UNICEF (UNICEF)
Sharing for Empowerment

SOLO, Kalderanews.com – Jika kamu telah dinyatakan lulus Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) 2020, saatnya kini menunjukkan bukti. Bukti bahwa kamu peduli pada pencegahan wabah Covid 19.

Di beberapa universitas, bukti ini bahkan menjadi syarat untuk melakukan registrasi. Di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), misalnya, sebanyak 1.720 peserta yang lolos SNMPTN diwajibkan membuktikan aktivitas masing-masing dalam pencegahan Covid 19.

BACA JUGA:



Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho mengatakan mahasiswa baru yang /akan melakukan registrasi, wajib mengunggah bukti kegiatan sosialisasi pencegahan Covid 19. Bentuk-bentuk aktivitas sosialisasi pencegahan itu dapat bermacam-macam. Misalnya, ajakan untuk cuci tangan, pakai masker, tidak kumpul-kumpul, ajakan tidak mudik, memberi petunjuk membuat masker, dan lain-lain.

Menurut Prof. Jamal, dikutip dari suarakarya.id, hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan kepedulian mahasiswa baru terhadap pandemi yang tengah dihadapi oleh masyarakat dunia saat ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*