UPH Terjunkan Mahasiswa Aktif Jadi Relawan Covid-19

Para relawan Fakultas Kedokteran (FK) dan Faculty of Nursing (FON) Universitas Pelita Harapan (UPH)
Para relawan Fakultas Kedokteran (FK) dan Faculty of Nursing (FON) Universitas Pelita Harapan (UPH) (KalderaNews/Humas UPH)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Fakultas Kedokteran (FK) dan Faculty of Nursing (FON) Universitas Pelita Harapan (UPH) menerjunkan sedikitnya 50 mahasiswa program profesi dan dokter baru serta alumni sebagai relawan untuk membantu para tenaga medis dan perawat menangani pasien Covid-19.

Para relawan tenaga medis ini disebar di Siloam Hospital Kelapa Dua, Rumah Sakit Umum Siloam (RSUS), Siloam Hospital Mampang, dan Siloam Hospital Lippo Village.

BACA JUGA:

38 dari 50 volunteer tersebut merupakan mahasiswa aktif yang sedang menjalani Program Profesi Ners Batch 13. Ke-38 mahasiswa keperawatan ini ditempatkan di Siloam Hospitals yang khusus untuk menangani pasien Covid-19, yaitu Siloam Hospitals Kelapa Dua sebanyak 18 orang dan Siloam Mampang 9 Residence sebanyak 20 orang.

Dekan FK UPH, Prof. Dr. Dr. dr. Eka J. Wahjoepramono, Sp.BS., Ph.D menegaskan kegiatan relawan mencakup membantu tim dokter dan perawat dalam melayani pasien dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan mahasiswa, serta tingkat kompetensi perawatan yang dapat dilakukan oleh mahasiswa Program Profesi Ners di bawah supervisi perawat Siloam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*