Beasiswa S1 Cargill Buat Mahasiswa Aktif di 10 Universitas Ini Tutup 5 Mei 2020

Beasiswa Mahasiswa Aktif Berprestasi STIE Trisaksi
Ilustrasi Beasiswa Mahasiswa Aktif (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kalian mahasiswa aktif S1 jurusan akuntansi (khusus mahasiswa UNHAS), Biolog, Kedokteran Hewan, Perikanan dan yang relevan, Pertanian dan yang relevan, Peternakan dan yang relevan serta Teknik Lingkungan yang membutuhkan beasiswa?

Cargill Global Scholars Program kembali hadir untuk meringankan beban biaya kuliah mahasiswa Indonesia program S1 yang sedang menjalani kuliah di 10 universitas yang bekerja sama.

Cargill merupakan perusahaan multinasional yang mengawali bisnisnya di Indonesia pada 1974 dengan membuka pengolahan pakan di Bogor, Jawa Barat. Saat ini Cargill berkantor pusat di Jakarta dan memiliki lebih dari 19.000 karyawan yang tersebar di kantor, pabrik produksi, dan fasilitas lainnya di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:

Ada pun ke-10 universitas tersebut adalah Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Lampung (UNILA), Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Sriwijaya (UNSRI).

Khusus untuk ITB hanya ditawarkan kepada mahasiswa di jurusan Biologi dan ITS hanya ditawarkan kepada mahasiswa di Jurusan Biologi dan Teknik Lingkungan.

Beasiswa ini sendiri mencakup dana beasiswa sebesar USD 2,500 atau sekitar Rp 40 juta per tahun (mengikuti kurs mata uang) yang maksimum diberikan 2 tahun untuk membantu pendanaan biaya studi pada 2 tahun terakhir masa kuliah S1.

Penerima juga berkesempatan rpartisipasi dalam seminar kepemimpinan dan didanai sepenuhnya oleh program yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan para penerima beasiswa agar dapat terasah potensinya secara maksimal dan berpartisipasi dalam seminar kepemimpinan global selama seminggu, didanai sepenuhnya oleh program, yang akan diselenggarakan di salah lokasi perusahaan Cargill yang diselenggarakan pada tahun kedua program.

Selanjutnya, penerima juha akan dipasangkan dengan salah satu pemimpin Cargill yang akan menjadi mentor atau pembimbing dalam jangka pendek maupun jangak panjang, melalui pengembangan jaringan, pertemuan tatap muka, ataupun melalui komunikasi telepon dan email dan tentunya menjadi anggota komunitas Alumni Cargill Global Scholars.

Kriteria pendaftar yang diinginkan Cargill:

  1. Warga negara Indonesia.
  2. Memiliki prestasi akademik yang baik dengan IPK minimal 3.0 pada pada semester 1-3.
  3. Aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemahasiswaan dan menunjukkan potensi kepemimpinan.
  4. Membutuhkan bantuan keuangan.
  5. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif perkuliahan untuk tahun ajaran yang dimaksud.
  6. Perempuan dan pelamar difable sangat disarankan untuk mendaftar.
  7. Terdaftar di salah satu universitas berikut:

Dengan deadline pendafataran 5 Mei 2020, pelamar yang terpilih sebagai semi finalis tahun 2020-2021 akan diwawancara pada pertengahan Juli 2020 dan hasil seleksi beasiswa akan diumumkan pada Agustus 2020.

Pendaftaran beasiswa KLIK: Daftar Beasiswa Cargill Global Scholars Program untuk 2020/2021 dan untuk informasi lainnya KLIK: Cargill Global Scholars Program.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*