Gegara Virus Corona, FSGI: Sediakan Masker di Sekolah, Siswa Sakit Jangan Masuk Dulu

Ilustrasi: Siswa memakai masker. (Ist.)
Ilustrasi: Siswa memakai masker. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Para guru yang terhimpun dalam Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) meminta agar pemerintah segera menyediakan atau mendistribusikan masker ke sekolah-sekolah. Hal ini menyusul adanya kasus positif virus corona di Tanah Air, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo kemarin siang. Permintaan masker ini cukup beralasan, lantaran harga masker kini melambung tinggi di pasaran, dan stoknya pun cenderung langka di beberapa daerah.

BACA JUGA:

“Selain masker, pemerintah diharapkan menyediakan antiseptik pembersih tangan untuk sekolah-sekolah agar sekolah tetap menjaga pola hidup bersih dan terhindar dari penyebaran virus melalui tangan,” kata Wakil Sekretaris Jenderal FSGI Satriwan Salim.

Selain itu, FSGI juga menyarankan agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Pemerintah Daerah membuat surat edaran bagi sekolah dan guru terkait pencegahan penyebaran virus corona. Surat edaran tersebut diharapkan bisa menjadi rujukan sekolah-sekolah untuk melakukan tindakan dan langkah lebih lanjut untuk disampaikan ke siswa serta orang tua.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*