Catat! Pendidikan Karakter Tidak Bisa Diajarkan Lewat Bimbel Online

Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono
Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Saat ini ada banyak cara belajar yang ditawarkan untuk putra-putri tercinta, salah satunya belajar hingga les (bimbel) online. Bahkan, tak dapat dipungkiri, saat ini sudah menjamur yang namanya bimbel online.

Namun di tengah maraknya cara belajar dan bimbel online dengan kelebihannya seperti waktu dan tempat yang fleksibel, hemat ongkos, hemat waktu perjalanan pulang-pergi, bisa diikuti baik dari dalam negeri dan luar negeri, modal hanya punya handphone (laptop) plus kuota internet, semua materi bisa disave, ada sejumlah kekurangan yang ada di baliknya yakni menjadi bisa tidak fokus dalam belajar sehingga tergoda untuk melalang-buana di dunia maya dan menjadi nggak bisa jauh dari hape.

Namun lebih dari itu ada yang lebih mengkhawatirkan yakni soal pembentukan karakter. Pendidikan bukan semata-mata ilmu pengetahuan, yang terpenting adalah pendidikan karakter. Untuk apa pintar secara akademis, tetapi perilakunya bejat dan akhirnya menjadi koruptor?

BACA JUGA:

Seperti ditegaskan Ketua BPK PENABUR Jakarta Masa Pelayanan 2018-2022, Ir. Antono Yuwono pada KalderaNews, inti pendidikan dasar hingga menengah adalah pendidikan karakter. Pembentukan karakter adalah fondasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*