Mahasiswa Kesehatan Tingkat Akhir Dipanggil Jadi Relawan Pencegah Corona

Perawat
Ilustrasi: Perawat (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi mahasiswa tingkat akhir di fakultas-fakultas bidang kesehatan inilah saat yang tepat untuk mengabdikan ilmu yang telah didapatkan dengan menjadi relawan pencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Kesempatan ini terbuka lebar setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara resmi menyampaikan ajakannya agar para mahasiswa tingkat akhir ini mau menjadi relawan yang fokus untuk melakukan edukasi, pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyatakan keterlibatan para relawan adalah bagian dari upaya gotong royong dan gerakan masyarakat secara sukarela untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:

“Kita dalam situasi yang belum pernah dialami sebelumnya dan membutuhkan upaya sekuat tenaga untuk menangani situasi ini. Kami paham betul bahwa risiko terkait hal ini cukup besar, namun upaya ini tidaklah akan berhasil tanpa dukungan seluruh masyarakat, terutama bagi generasi muda yang memiliki talenta-talenta yang tepat. Tidak ada paksaan. Ini adalah gerakan sukarela. Negara membutuhkan pahlawan-pahlawan medis yang berjuang bersama demi masyarakat,” tegasnya di Jakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*