Waspadai dan Catat Baik-baik Penyebaran dan Pencegahan Corona Seperti Ini, Jangan Terlena!

Antrean warga di sebuah apotik di Jakarta Timur untuk membeli obat hingga masker dan hand sanitizer yang ternyata stock khusus untuk masker sudah habis, Rabu, 19 Maret 2020
Antrean warga di sebuah apotik di Jakarta Timur untuk membeli obat hingga masker dan hand sanitizer yang ternyata stock khusus untuk masker sudah habis, Rabu, 18 Maret 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.comWorld Health Organization (WHO) telah menjadikan status virus corona Covid-19 sebagai pandemi karena telah menulari lebih dari 122 negara. Kasus wabah virus Corona di Indonesia sendiri makin melonjak. Per Rabu, 18 Maret 2020, jumlah pasien yang positif Corona mencapai 227 orang, 19 meninggal dan 11 sembuh.

Dengan kasus yang makin bertambah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah memperpanjang masa darurat bencana wabah virus corona di Indonesia hingga 29 Mei 2020 yang penanganannya dipercayakan pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang diketuai oleh Kepala BNPB, Doni Monardo.

Lantas bagaiaman sih virus Corona itu menyebar? Seperti ditegaskan WHO, Covid-19 menular dari orang ke orang. Caranya dari orang yang terinfeksi virus Corona ke orang yang sehat.

BACA JUGA:

Corona menyebar melalui tetesan kecil yang keluar dari hidung atau mulut ketika mereka yang terinfeksi virus bersin atau batuk. Tetesan itu kemudian mendarat di benda atau permukaan yang disentuh dan orang sehat. Lalu orang sehat ini menyentuh mata, hidung atau mulut mereka.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*