Inilah Profil Lengkap 39 Finalis Cantik Ajang Puteri Indonesia 2020 – Part 4 Terakhir

Sharing for Empowerment

Hal tersebut terbukti ketika ia harus melanjutkan studinya di Jogja dan tinggal sendiri. Berani dan mandiri adalah senjata dan prinsip hidup yang ia pegang teguh dan ia implementasikan untuk bisa berjuang di lingkungan yang baru. Masih teringat ketika ia menjadi karyawan “shoes and care”, membersihkan sepatu pelanggan, tak jarang pula menjadi cleaning service, hal tersebut Kikio lakukan bukan hanya untuk mendukung dirinya dalam hal finansial namun juga sebagai bentuk pembuktian bahwa ia adalah wanita yang mandiri dan tangguh lebih dari apa yang ia pikirkan.

Pengalaman tersebut adalah sebuah pelajaran berharga yang tidak akan Kikio lupakan. Sebab pengalaman tersebutlah yang akan menjadi saksi perjalanan hidupnya dan mengisahkan cerita yang indah. Semua itu terekam dalam sejarah kehidupannya sebagai seorang Puteri Indonesia yang berani bermimpi dan siap untuk mengabdi serta menginspirasi generasi muda khususnya wanita Indonesia.

Sejak 2018 hingga saat ini, Kikio aktif menjadi volunteer di Yayasan Kusuma Bangsa Kendari. Dengan basic sebagai atlet, ia ingin seluruh anak kurang mampu serta penyandang disabilitas di Indonesia khususnya di daerahnya lebih berani mengasah minat bakat mereka selain dalam bidang akademik, terutama olahraga dan seni. Kikio percaya mereka semua layak untuk diberi ruang terbuka di tengah masyarakat untuk bisa mengekspresikan dirinya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*