Inilah Profil Lengkap 39 Finalis Cantik Ajang Puteri Indonesia 2020 – Part 3

Sharing for Empowerment

Berdasarkan permasalahan tersebut, Ayuma dan beberapa temannya mendirikan komunitas “SENYUM DESA” pada tahun 2018 yang peduli dan turun langsung untuk membantu permasalahan tersebut dengan program-program yang mereka buat meliputi pemberdayaan perempuan dan anak anak desa tentang pentingnya pendidikan dengan memberikan penyuluhan dan seminar untuk tidak takut bermimpi, memberikan bantuan fasilitas fasilitas Pendidikan seperti buku , perpustakaan mini dan alat penujang kebutuhan sekolah serta memberikan penyuluhan tentang peluang peluang dan potensi Desa sehingga bisa menjadi penunjuang untuk kemandirian desa.

Oleh karena itu dengan adanya “SENYUM DESA“ ini mempunyai harapan untuk memberikan perubahan di Indonesia, terkhususnya masyarakat desa. Dari adanya pergerakan kecil yang Senyum Desa lakukan, ia percaya kelak akan berdampak besar terhadap masyarakat luas.

Penyanyi Favorit : Adele
Film Favorit : Lord of The Rings

26). Euodia Oktavia (21), Sarjana Ilmu Hukum, Sulawesi Barat

Finalis Puteri Indonesia 2020, Euodia Oktavia
Finalis Puteri Indonesia 2020, Euodia Oktavia (Sulawesi Barat) (KalderaNews/Instagram @audi.octavia)

Euodia yang biasa dipanggil Audi adalah anak pertama dari dua bersaudara. Dalam beberapa tahun terakhir, Audi aktif berkegiatan menjadi seorang penyelam (Scuba Diver) dan Lulusan Hukum yang aktif menyuarakan aktivitas lingkungan tentang keberlanjutan bumi. Wanita yang menyukai aktivitas outdoor di laut seperti jetski, paddle dan kayak ini juga tergabung dalam Komunitas Penyelam Peduli Lingkungan yang memiliki kegiatan bersih-bersih bawah laut dan bersih-bersih pantai serta aktif mengkampanyekan #BijakBerplastik dan #TolakPlastikSekaliPakai dalam berbagai kegiatan bersama komunitas dan kementerian.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*