Etiskah Gojek Perluas Lini Bisnis ke Sektor Pendidikan Seperti Ini?

Sharing for Empowerment

Ternyata di aplikasi Gojek, khususnya fitur Gobills sudah ada fitur Sekolah yang tergolong masih baru (New) dengan sedikitnya 186 nama sekolah hingga bimbel di sana. Benarkah Gojek merambah lini bisnis ke sektor pendidikan seperti ada pepatah ada gula ada semut?

Fitur Sekolah di Gobills Gojek
Fitur Sekolah di Gobills Gojek (KalderaNews/JS de Britto)

Kalau toh akhirnya Gojek memperluas layanan keuangan di dunia pendidikan, etiskah itu dilakukan dengan gencar usai mantan bos Gojek itu menjadi Mendikbud?

Ironis rasanya kalau hal ini benar-benar terjadi dan cuitan warga netizen yang satir itu toh ternyata ada benarnya. Saat berita ini diturunkan, KalderaNews masih berupaya menghubungi PR Gojek untuk meminta klarifikasi terkait fitur terbaru ini, tapi belum ada jawaban.

Beberapa Nama Sekolah di Fitur Sekolah Gobills Milik Gojek
Beberapa Nama Sekolah di Fitur Sekolah Gobills Milik Gojek (KalderaNews/JS de Britto)

Bisa saja pihak Gojek berdalih seperti disampaikan VP Corporate Affairs Gojek, Michael Say di Semarang pada Minggu, 15 Desember 2019 lalu seperti diberitakan Okezone bahwa pertimbangan perluasan layanan ke sektor pendidikan tidak ada hubungannya dengan mantan CEO Gojek Nadiem Makarim yang kini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) melainkan berdasarkan kebutuhan masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*