5 Sustainable Feminine Hygiene Resolutions buat Perempuan

Sustainable Feminine Hygiene Resolutions
Sustainable Feminine Hygiene Resolutions KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dr. Dinda Derdameisya Sp.OG menegaskan perilaku menjaga dan merawat kebersihan organ kewanitaan dengan baik perlu ditingkatkan. Apalagi, sekitar 90% perempuan Indonesia berpotensi mengalami keputihan, bahkan 31,8% gejala keputihan dialami oleh remaja putri.

Data ini membuktikan bahwa masih banyak perempuan di Indonesia yang belum memiliki perilaku untuk menjaga feminine hygiene secara baik. Padahal kondisi feminine hygiene yang buruk dapat menimbulkan berbagai infeksi berbahaya bagi organ reproduksi perempuan.

“Apabila tidak dijaga dengan baik, area kewanitaan yang tidak bersih dapat mempengaruhi kesehatan organ reproduksi seperti infeksi yang disebabkan oleh jamur, virus, bakteri, dan parasit, hingga berujung pada candidiasis, trichomoniasis, bacterial vaginosis, sampai yang terparah seperti kanker serviks, tumor, serta kalainan vagina,” tanda dr. Dinda.

BACA JUGA:

Mengetahui hal tersebut, tidak ada salahnya sebagai perempuan Indonesia kita mulai menerapkan Sustainable Feminine Hygiene sebagai salah satu resolusi kesehatan yang wajib dilakukan pada tahun ini. Lantas, apa saja Sustainable Feminine Hygiene Resolutions yang dapat kamu terapkan selama tahun ini?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*