Mahasiswa UI Raih Prestasi Nasional dan Global Awal Tahun Ini

Sharing for Empowerment

Amelia Maharani Kartika mendapatkan predikat Best Idea dengan topik tentang pengurangan angka kematian ibu dan janin. Yulia Ika Winria memperoleh predikat Best Idea dengan topik tentang penggunaan Pop Culture sebagai bagian untuk mempromosikan kesehatan. Sementara, Dimas Rafid mendapat penghargaan sebagai Best Essay dengan judul tulisan”’Strategi Pemberdayaan Kelompok Refugees di Asia Tenggara”.

Global Goals Summit merupakan kegiatan tahunan yang menjadi ruang bagi para pemuda dan mahasiswa dari berbagai negara mengembangkan ide mengenai Sustainable Development Goal’s (SDG’s). Melalui ajang ini diharapkan dapat menyusun langkah-langkah sebagai agen perubahan global. “Keikutsertaan mereka pada kompetisi tersebut dimulai dari pengiriman personal statemen terhadap pemahaman dan perhatian para mahasiswa terhadap isu SDG’s,” kata Rosari Saleh.

Selain itu, prestasi juga diraih mahasiswa FIA UI, yakni Juara 1 Deloitte Tax Challenge Competition. Mereka adalah Atika Astri, Dini Dubelmar, Fajri Nur Amin Basyeban, dan Irsyad Hadi Prasetyo. Mereka akan mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat ASEAN. (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*