Wow Ngeri, Universitas Ini Buka Mata Kuliah di Luar Nalar

Banaras Hindu University (BHU). (Ist.)
Banaras Hindu University (BHU). (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA , KalderaNews.com – Kamu yang tertarik dan berminat mendalami dunia horor bisa mendaftar kuliah di Banaras Hindu University (BHU) yang terletak di utara Kota Varanasi, India. Baru-baru ini, universitas ini membuka mata kuliah Bhoot Vidya, yang berkaitan dengan hal-hal di luar nalar.

BACA JUGA:

Pihak universitas mengatakan bahwa studi ini akan berfokus pada gangguan Psikosomatik yang diyakini berkaitan dengan kejadian-kejadian di luar nalar. Mata kuliah bersertifikasi ini akan mengajar para dokter yang kerap menangani orang yang mengaku melihat atau dirasuki hantu. Mata kuliah ini akan mulai diajarkan selama satu semester di Fakultas Ayurveda, yang merupakan sistem pengobatan dan penyembuhan versi Hindu kuno.

“Bhoot Vidya, utamanya berurusan dengan gangguan psikosomatis, penyakit yang disebabkan oleh alasan yang tidak diketahui dan penyakit pikiran atau kondisi psikis,” jelas Yamini Bhushan Tripathi, Dekan Fakultas Ayurveda.

Dia menambahkan, BHU adalah universitas pertama di India yang menawarkan mata kuliah tentang pengobatan ayurvedic, atau pengobatan penyakit di luar medis. Terapi ayurvedic ini umumnya meliputi pengobatan herbal, perubahan pola makan, pijat, pernapasan, dan bentuk olahraga lainnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*