Profesor Reini, Rektor Perempuan Pertama dalam Sejarah ITB

Profesor Reini Wirahadikusumah, Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) periode 2020-2025. (Dok. ITB)
Profesor Reini Wirahadikusumah, Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) periode 2020-2025. (Dok. ITB)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com –Profesor Reini Wirahadikusumah dilantik sebagai Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) periode 2020-2025. Ia menggantikan Profesor Kadarsah Suryadi. Prof. Reini menjadi rektor perempuan pertama dalam catatan sejarah ITB.

“Saya akan menjalankan amanah yang sangat berharga ini dengan memberikan kinerja terbaik, dengan segenap kerendahan dan ketulusan hati, dedikasi, integritas dan optimisme,” ujarnya.

BACA JUGA:

Reini merupakan guru besar pada Kelompok Keahlian Manajemen dan Rekayasa Konstruksi, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) ITB. Reini dibesarkan oleh keilmuan teknik sipil sampai meraih gelar doktoral. Pada 1986-1991, Reini kuliah di ITB dan lulus sebagai Sarjana Teknik Sipil, Rekayasa Struktur dun Geoteknik. Ia lulus dengan predikat Cum Laude.

Pendidikan strata 2 ditempuh pada 1995-1996 di Purdue University, Amerika Serikat. Ia mengambil Master of Science in Civil Engineering, Major Area: Construction Engineering and Management. Gelar Ph.D diraih di kampus bidang keahlian yang sama pada 1996-1999.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*