Tim Unika Soegijapranata Juara 2 Sayembara Desain Ibu Kota Negara

Tim Unika Soegijapranata bersama Presiden Joko Widodo. (Dok. Unika Soegijapranata)
Tim Unika Soegijapranata bersama Presiden Joko Widodo. (Dok. Unika Soegijapranata)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tim Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang dan tim dari Kantor Arsitektur Amerika yang bermarkas di Beijing, Tiongkok meraih juara kedua Sayembara Desain Ibukota Negara. “Tim Soegijapranata and Team menyajikan desain The Infinite City. Kami sangat mengapresiasi prestasi tim sayembara desain ini,” ujar Rektor Unika Prof Dr Ridwan Sanjaya.

BACA JUGA:

Tim Unika Soegijapranata terdiri atas Antonius Ardiyanto (dosen arsitektur), Joko Suwarno (dosen teknik sipil), Luke Theodorus (alumni Arsitektur 2009), Aqristarkus Edhi Manubawa (alumni S1 dan S2 Arsitektur 2019), Daniel Jansen (mahasiswa arsitektur angkatan 2017) serta tim lainnya dari luar (New York, Beijing dan lain-lain).

Sayembara ini diikuti 755 peserta dari Indonesia dan luar negeri lewat 292 karya desain. Lima karya dengan konsep ibu kota negara yang cerdas, hijau, indah, modern dan berkelanjutan, maju ke babak final yang akhirnya menetapkan tim Unika Soegijapranata meraih juara kedua dan berhak atas hadiah senilai Rp 1.250.000.000.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*