Nihongo Partners Sambangi Guru-guru MGMP Bahasa Jepang di Kalimantan Selatan

Kegiatan Kebudayaan bersama Nihongo Partners di Yogyakarta
Kegiatan Kebudayaan bersama Nihongo Partners di Yogyakarta (KalderaNews/Japan F)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – The Japan Foundation di Jakarta berkomitmen mendukung pengajaran bahasa Jepang di sekolah tingkat menengah atas di Indonesia sejak 2014. Mereka menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk menempatkan “Nihongo Partners” di berbagai wilayah Indonesia.

Diketahui, “Nihongo Partners” adalah sukarelawan Warga Negara Jepang yang ditugaskan oleh Pemerintah Jepang untuk menjadi mitra dari guru bahasa Jepang (orang Indonesia) di sekolah menengah tingkat atas atau kejuruan, yang berperan sebagai asisten pengajar serta menjadi mitra sehari-hari dalam berinteraksi dengan bahasa Jepang dan memperkenalkan kebudayaan Jepang.

Para “Nihongo Partners” juga diharapkan dapat memperdalam pengertian mengenai bahasa dan kebudayaan Indonesia, khususnya di daerah-daerah penempatan mereka, dan dapat menyebarkan semangat tersebut sekembalinya mereka ke Jepang.

BACA JUGA:

Dalam rangka untuk menjangkau lebih banyak wilayah yang dapat merasakan manfaat dari kehadiran “Nihongo Partners”, The Japan Foundation Jakarta mengadakan Program Kunjungan Sukarelawan di luar wilayah penempatan reguler, salah satunya diadakan di edoTEL SMKN 4 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Sabtu, 21 Desember 2019.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*