Apa Kabar Radio Kampus? Inilah 5 Radio Mahasiswa Terbaik

Perwakilan radio kampus UMN meraih juara pertama dalam Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1. (Dok.UMN)
Perwakilan radio kampus UMN meraih juara pertama dalam Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1. (Dok.UMN)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Apakah kamu masih mendengarkan radio? Menurut survey Nielsen di 11 kota besar Indonesia pada periode 2016-2018, penetrasi radio mengalami penurunan 37,6 persen menjadi 34,3 persen. Namun, pada 2019 menunjukkan ada kenaikan menjadi 36,3 persen.

Kini, radio muncul dengan basis streaming yang menggunakan internet. Format streaming ini pun dimanfaatkan radio kampus untuk menjangkau pendengarnya. Nah, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap radio kampus, ARENA.id mengelar Kompetisi Layar Radio Mahasiswa 1.

BACA JUGA:

“Selain memfasilitasi milenial yang bercita-cita terjun di dunia penyiaran, melalui acara ini kami sekaligus mengenalkan cara baru menikmati siaran radio yaitu melalui video livestream. Kami memahami kebutuhan para pendengar yang ingin secara langsung melihat kegiatan penyiar favoritnya saat tengah bersiaran secara live,” ungkap Indira B. Widjonarko, Founder ARENA.id.

Kompetisi yang dimulai 17 Agustus 2019 resmi ditutup dan terpilih lima tim dengan perolehan nilai tertinggi. So, berikut program radio kampus yang terpilih:




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*