Manfaat Beasiswa Erasmus Plus di Mata 3 Universitas di Indonesia

Sharing for Empowerment

Hal senada dirasakan Program Studi Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sugito, S.I.P, MSi. Kampusnya merasakan manfaat yang sangat besar dari kerjasama dengan Erasmus Plus Uni Eropa. Melalui program Jean Monet, Kajian Uni Eropa di program studi UMY  berkembang sangat pesat.

“Saat ini kami sudah memiliki Module on EU International Relations Studies, serta mengaplikasikan berbagai pendekatan kreatif lainnya seperti e-learning, serta familiarisasi Model EU sehingga mahasiswa dapat belajar cara diplomasi, pengambilan keputusan, serta pengambilan kebijakan ala Uni Eropa.”

Sementara itu bagi Department Head of MBA Program Universitas Katolik Atma Jaya, Dr. rer. Pol. A.Y Agung Nugroho, M.M Universitas Katolik Atma Jaya yang berpartisipasi dalam program International Credit Mobility (ICM) Uni Eropa sepanjang 2015-2018, setiap tahunnya Unika Atma Jaya bisa mengirimkan 20 mahasiswa dan 3-4 dosen untuk merasakan pengalaman belajar-mengajar di Jerman. Mahasiswa bahkan menghabiskan waktu 1 semester untuk belajar di sana, dan menikmati dukungan penuh biaya kuliah, uang saku, serta biaya transportasi dari dan ke Indonesia. Mereka pun mengenyam pengalaman belajar di lingkungan internasional yang lintas budaya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*