Implementasi Liberal Arts di UPH Dipamerkan di Hong Kong

Sharing for Empowerment

“Tujuan dari kami hadir di konferensi ini adalah untuk berbagi dan mendapatkan masukan dari rekan-rekan akademisi dari seluruh dunia terkait berbagai kiat pengembangan pendidikan tinggi berbasis Liberal Arts, baik di skala makro yang Malcolm sampaikan, maupun skala mikro seperti yang saya sampaikan,” ucap Elya dalam keterangan persnya pada KalderaNews.

Dalam konferensi ini, Malcolm menyampaikan hasil penelitiannya dengan topik ‘The Development of Liberal Arts Education in Indonesia’. Penelitian tersebut seputar perkembangan terakhir dalam pendidikan Liberal Arts di Indonesia, khususnya UPH.

Melalui penelitiannya, Malcolm menggambarkan tentang bagaimana situasi Indonesia saat ini berkontribusi pada segala hal yang berkembang tentang pendidikan tinggi yang didefinisikan kembali pada abad ke-21.

Hal ini dilakukan Malcolm dengan melakukan perbandingan dan kontras antara pendidikan liberal arts di bagian lain Asia dan seluruh dunia serta kesimpulan atas situasi Indonesia saat ini. Malcolm menggambarkan bagaimana studi agama menjadi menonjol dalam Pendidikan umum, dengan tujuan eksplisitnya yaitu menyatukan tranformasi masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*