Baznas, Lembaga Penyelenggara Beasiswa Terfavorit di Indonesia

Baznas menerima Indonesia Scholarship Award 2019. (Dok Baznas)
Baznas menerima Indonesia Scholarship Award 2019. (Dok Baznas)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Badan Amil Zakat Nasional alias Baznas meraih penghargaan Indonesia Scholarship Award 2019 sebagai lembaga penyelenggara beasiswa dari lembaga non profit dan perusahaan terfavorit di Indonesia. Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian acara World Indonesia Scholarship Festival 2019 di Universitas Pertamina, Jakarta. Ada enam lembaga yang menjadi nominator selain Baznas, yaitu PT Paragon Technologi & Innovation, Dompet Dhuafa, PT XL, Data Print, Tanoto Foundation, dan Medcom.id.

BACA JUGA:

Ketua Baznas, Profesor Bambang Sudibyo mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti kepercayaan masyarakat akan manfaat dana zakat untuk memutus rantai kemiskinan melalui program-program pendidikan yang berkualitas. “Kami berterima kasih atas apresiasi ini. Amanah ini akan memacu semangat kami untuk terus meningkatkan layanan bagi masyarakat, baik dalam menunaikan zakat maupun menyalurkan hak-hak mustahik,” katanya.

Baznas memiliki beragam program unggulan, seperti Beasiswa Cendekia Baznas, Beasiswa Riset Zakat, Beasiswa Kaderisasi Seribu Ulama, Advokasi Beasiswa Luar Negeri dan Pendidikan Pasca Sarjana. Alokasi dana untuk Beasiswa Baznas pada 2019 senilai Rp 13.280.000.000. Dari dana tersebut, terbagi menjadi tiga komponen beasiswa, yaitu uang saku, biaya pendidikan, serta dana pembinaan. Sampai kini, penerima manfaat Beasiswa Baznas mencapai 963 orang. Selain itu, Baznas juga memberikan beasiswa bagi santri tahfidz Sulaimaniah Turki sebanyak 150 peserta. (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*