Penerima Beasiswa LPDP Bantu Warga Jakarta Utara Tingkatkan Minat Baca

Penerima beasiswa LPDP memberikan literasi kepada anak-anak di kawasan Jakarta Utara. (Dok. Pribadi)
Penerima beasiswa LPDP memberikan literasi kepada anak-anak di kawasan Jakarta Utara. (Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Awardee atau penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang berhimpun dalam PK-150 Garuda Manggala menggelar kegiatan sosial di bilangan Penjaringan, Jakarta Utara. Kegiatan untuk menggerakkan minat baca anak-anak. Para penerima beasiswa ini dibagi dalam ti kelompok yang menyasar anak-anak di pemukiman warga di kolong Tol Jembatan Tiga, Pondok Domba Pluit, dan Pondok Domba Taman BMW.

BACA JUGA:

Ada sekira 153 penerima beasiswa dari program magister dan doktoral di dalam dan di luar negeri ambil bagian dalam kegiatan ini. Sekitar 500 judul buku mereka kumpulkan untuk merintis pojok baca di tiga lokasi tersebut.

Ketua Angkatan PK-150, Sintya Marantika mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi upaya untuk pengabdian masyarakat. Kegiatan ini dipilih lantaran rendahnya literasi dan minat baca masyarakat Indonesia. Berdasarkan data UNESCO (2016), minat baca masyarakat Indonesia hanya sebesar 0,001 persen. “Jadi, dari 1000 orang Indonesia, terdapat 1 orang saja yang rajin membaca,” ujar Sintya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*