451 Mahasiswa Budi Luhur Penerima Beasiswa Diwisuda

Sharing for Empowerment

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro menyatakan, pihaknya sangat bersyukur dapat berpartisipasi dalam mendidik putra-putri Indonesia yang berasal dari seluruh Nusantara. “Harapan kami ilmu yang diperoleh akan digunakan untuk membangun negeri ini,” ujarnya.

Sementara, Rektor UBL, Wendi Usino mengatakan, saat ini Indonesia sudah memasuki era revolusi industri generasi keempat atau Revolusi Industri 4.0. Hal ini, katanya, ditandai dengan peningkatan konektivitas, interaksi, dan konvergensi manusia dengan mesin. “Tak dapat dipungkiri, perubahan zaman yang serba cepat dan terotomasi saat ini, tidak hanya mempermudah cara berkomunikasi dan berteknologi. Tapi, seiring dengan konvergensi teknologi kepada proses bisnis yang ada juga berpotensi akan hadirnya gangguan yang merugikan, seperti berita bohong (hoaks), menyebarnya faham radikalisme, dan kemunculan kejahatan siber,” jelasnya.

Maka, kata Wendi, Universitas Budi Luhur telah menjalin kerja sama baik dengan lembaga pendidikan tinggi di dalam maupun luar negeri. Kerja sama internasional antara lain dijalin dengan HZ University Belanda, School of Global Japanese Study Meiji University Tokyo, Rangsit University Thailand, Indian Institute Information Technology India, Universiti Kebangasaan Malaysia, dan Dongguk University Korea. (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*