Selamat, Inilah Dosen dan Tenaga Kependidikan Peraih Diktendik Berprestasi 2019

Para pemenang Anugerah Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi 2019. (Dok. Kemendikbud)
Para pemenang Anugerah Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi 2019. (Dok. Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 21 dosen dan tenaga kependidikan meraih Anugerah Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi 2019 yang digelar Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Dikti (SDID). Ajang ini untuk memberikan apresiasi bagi tenaga pendidik atau dosen, serta tenaga kependidikan, seperti pustakawan, laboran, tenaga administrasi, pengelola keuangan, dan arsiparis yang berkarya di lembaga pendidikan tinggi.

BACA JUGA:

Anugerah Diktendik 2019 untuk kategori dosen dibagi menjadi dua, yaitu dosen berprestasi bidang sains dan teknologi (saintek), serta dosen berprestasi bidang sosial dan humaniora (soshum). Sementara, lima kategori penghargaan dianugerahkan kepada tenaga kependidikan, meliputi pranata laboratoriun pendidikan, pustakawan, arsiparis, pengelola keuangan, dan administrasi akademik berprestasi.

Direktur Karier dan Kompetensi SDM Kemendikbud, Bunyamin Maftuh mengatakan, para finalis telah seleksi ketat mulai dari tingkat universitas. Jumlah peserta awal yang mengikuti Anugerah Diktendik Berprestasi 2019 sebanyak 279 orang, kemudian terpilih 10 finalis untuk masing-masing kategori. “Sebelum ini, kami memberikan penghargaan Academic Leader bagi para profesor dengan pertimbangan dedikasi yang diberikan sepanjang kariernya, maka Diktendik Berprestasi ini diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan,” kata Bunyamin.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*