425 Siswa dari 17 SMP PENABUR Jakarta SPIRIT of Adventure di Ngalam

Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Perubahan gaya hidup dan teknologi informasi yang kian pesat saat ini perlu diimbangi dengan pendidikan karakter yang baik pula. Khususnya bagi para remaja Indonesia penerus bangsa penting bahwa dalam proses pendewasaannya ditanamkan nilai-nilai kemandirian, kerjasama, toleransi, serta cinta tanah air.

Berangkat dari semanat ini BPK PENABUR Jakarta melaksanakan kegiatan bertajuk “SPIRIT of Adventure” bagi para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kelas VIII.

Berlangsung 26 September-2 Oktober 2019 di Malang, Jawa Timur, kegiatan terbagi ke dalam dua gelombang, 26-30 September 2019 (gelombang pertama), 28 September-2 Oktober 2019 (gelombang kedua).

KBKACA JUGA:

Sebanyak 425 siswa didampingi 29 guru dan 4 kepala sekolah dari 17 SMPK PENABUR Jakarta berpetualang menyusuri desa, menikmati alam Indonesia, belajar sejarah dan kebudayaan, serta berintetaksi dan tinggal dengan warga sekitar.

Sebagaimana SPIRIT jenjang Sekolah Dasar (SD) yang sudah lebih dulu dilaksanakan, SPIRIT of Adventure diharapkan dapat memberikan siswa-siswi di bangku SMP pengalaman berharga mengenai kemandirian sekaligus kebersamaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*