DKI Jakarta Jawara Pomnas 2019, Atlet UNJ Penyumbang Emas Terbanyak

Atlet renang DKI juara Pomnas 2019
Atlet renang DKI juara Pomnas 2019 (Dok. Kemeristekdikti)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com   Tim Provinsi DKI Jakarta meraih juara umum gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI 2019. Torehan prestasi ini mengulang sukses dua tahun lalu. DKI Jakarta yang menjadi tuan rumah Pomnas XVI berhasil menggondol 74 medali emas. Atlet dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi penyumbang emas terbanyak, dengan 28 medali.

BACA JUGA:

Peringkat kedua diduduki Jawa Barat dengan 24 medali emas. Sementara posisi ketiga diraih tim Jawa Timur dengan koleksi 22 medali emas.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir mengatakan bahwa gelaran Pomnas akan terus diadakan untuk menghasilkan atlet pada masa mendatang. “Kami akan dorong terus,” ujarnya pada penutupan Pomnas XVI di Pondok Pencak Silat, TMII Jakarta Timur, Kamis malam, 26 September 2019.

Pada Pomnas yang berlangsung 19-26 September 2019 ini, UNJ menjadi tuan rumah. Kompetisi ini diikuti 3.404 atlet mahasiswa yang bertanding di 19 cabang olahraga, dan memperebutkan 713 medali. Pomnas tahun ini juga mempertandingkan empat cabang olahraga ekshibisi, yakni e-sport, angkat besi, bola tangan, dan cricket. (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*