Studi MBA: Investasi untuk Banyak Keuntungan, Tidak Hanya Sekadar Gaji Besar

The MBA Tour Jakarta 2019
The MBA Tour 2019 akan diselenggarakan di Mandarin Oriental Jakarta pada 24 Agustus 2019, pukul 11:00-17:30 WIB (KalderaNews/The MBA Tour)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tak jarang seseorang mengorbankan banyak hal untuk dapat menempuh studi Master of Business Administration (MBA). Mulai dari waktu selama 1-2 tahun yang dikorbankan untuk menempuh studi, yang membuat karir di kantor menjadi stuck. Apalagi jika studi di tempuh di luar negeri yang sudah pasti memakan biaya yang tak sedikit. Namun dibalik itu semua, apa sih kira-kira yang membuat studi MBA masih banyak digemari? Terutama oleh para profesional muda yang ingin meningkatkan keahliannya dan para pebisnis yang ingin menambah jejaringnya.

Pertimbangan biaya dan waktu memang penting, namun ada banyak hal lain yang ternyata membuat banyak orang semakin teguh untuk mengambil studi MBA. Hal ini termasuk jejaring luas yang akan mereka dapat, percepatan jenjang karir yang akan mereka dapatkan, dan tentunya, dampak positif yang akan mereka hasilkan di perusahaan, lingkungan, dan masyarakat luas.

Association of MBAs (AMBA) melakukan survei karir terhadap lulusan MBA di Amerika Serikat. Survei membuktikan bahwa 7 dari 10 lulusan MBA menyatakan bahwa mereka lebih percaya diri untuk berhadapan dengan partner bisnis mereka. Serta, dua pertiga merasa bahwa mereka lebih siap untuk bekerja di lingkungan yang amat kompetitif, dan merasa lebih baik dalam menemukan solusi bagi setiap masalah manajerial.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*